Update Terbaru

6/recent/ticker-posts

Serap Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo H. Afdal Muhammad Ihsan Gelar Reses Tahun 2024


Liputan5news.com - Sidoarjo. Anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo H. Afdal Muhammad Ihsan dari fraksi PKS menggelar Reses tahap 1 masa persidangan ke-1 tahun 2024 yang berlangsung di kediamannya di Desa Sidokerto Kecamatan Buduran - Sidoarjo. Minggu (20/10/2024).


Acara yang dibuka dengan pembacaan sholawat Tibbil Qulub tersebut dihadiri ketua RW 01 Desa Sidokerto, Ketua RW 02 Desa Sidokerto, Ketua RT 02 RW 02 Desa Sidokerto, 80 orang relawan Gus Afdal sedapil 1 (Buduran, Sidoarjo kota, Sedati).


H. Afdal Muhammad Ihsan anggota Komisi B DPRD Kabupaten Sidoarjo menyampaikan Reses kita pada sore hari ini adalah bagian dari tugas kami sebagai anggota dewan setelah kita mengadakan rapat dan pembahasan RAPBD, kita dituntut untuk bertemu dengan warga untuk jaring aspirasi masyarakat.


"Kalau kita tidak melakukan kegiatan Reses seperti ini kita tidak tahu apa yang menjadi masalah atau keluhan warga," ungkap Gus Afdal. 



Beberapa warga yang menyampaikan keluhannya diantaranya Bu Siti warga RT 01 RW 04 Desa Sidokerto menyampaikan saluran air yang mampet, Bapak Samsudi menyampaikan wilayahnya jika hujan selalu banjir, Bapak Anam warga Bluru permai menyampaikan terjadinya banjir kalau hujan dari perumahan menuju jalan raya, Bapak Rudi dari Sedati menyampaikan adanya jembatan yang sudah keropos, akan roboh perlu diperbaiki sangat berbahaya jika dilintasi, Bapak Rudi warga Desa Cemeng menyampaikan keluhannya untuk membangun rumah yang digunakan untuk kegiatan senam, banjari, lapangan tenis agar anak - anak muda tidak keluar rumah dan tidak terpengaruh kegiatan yang negatif.


Menanggapi aspirasi warga tersebut, pria yang akrab dipanggil Gus Afdal ini menyampaikan kami akan memasukan usulan program di APBD pada tahun 2025 agar bisa dieksekusi di tahun 2026.


"Untuk kegiatan seperti ini ke depannya akan kami gelar setiap sebulan sekali dalam skala kecil, dengan maksud jika terjadi permasalahan bisa secepatnya diatasi.(Yanti)

Posting Komentar

0 Komentar