Update Terbaru

6/recent/ticker-posts

Peringati Kesaktian Pancasila 2024 , Aliansi PASTIM Berkomitmen Jaga NKRI dan Berkontribusi Membangun Negeri


Pasuruan,Liputan5news.com - Makna Hari Kesaktian Pancasila dengan ditetapkanya 1 Oktober sebagai Hari Kesaktian Pancasila memiliki makna mendalam, antaranya :
1. Penghormatan kepada Para Pahlawan
2. Peneguhan Ideologi Bangsa
3. Refleksi Sejarah
dan 4. Penguatan Persatuan

Aktualisasi Nilai Pancasila pada Hari Kesaktian Pancasila merupakan momen penting untuk memperkuat fondasi ideologis bangsa Indonesia. Dengan memahami sejarah dan memaknai Pancasila, kita diharapkan dapat terus membangun Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil, dan makmur.

Sebagai bentuk peringatan terhadap kesaktian pancasila tahun ini,pegiat lembaga swadaya masyarakat yang tergabung dalam wadah Aliansi Pasuruan timur bersatu (Pastim) yang juga merupakan bagian dari elemen bangsa Indonesia,turut mengisi peringatan ini dengan melakukan renungan dan Doa bersama untuk para pahlawan yang telah gugur agar diterima di sisi Alloh SWT dengan sebaik baiknya. 

"Peringatan kesaktian Pancasila sebagai momentum untuk memperkuat komitmen terhadap Pancasila dan terus berkontribusi dalam pembangunan bangsa.ungkap Zainal arifin, salah satu koordinator PASTIM bersatu yang juga ketua Tameng perjuangan rakyat anti korupsi (Tamperak)Pasuruan,saat akan memulai pemotongan Nasi Tumpeng yang diberi nama " Tumpeng Nusantara. ".

Senada dalam peringatan pancasila,Edi ambon.ketua GM. GRIB Jaya Pasuruan juga memaknai kesaktian dengan kebangkitan diri untuk terus berbenah. "Bangkit tidak harus melawan penjajah. Namun, kebangkitan sesungguhnya berarti memerdekakan diri sendiri dari perilaku memecah bangsa Indonesia. Seperti itulah perjuangan yang perlu lahir dari diri kita. Selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila 2024.tegasnya.(has/ze)

Posting Komentar

0 Komentar