Update Terbaru

6/recent/ticker-posts

Gelar Konsolidasi di Desa Jogosatru, Atasi Jalan Rusak Subandi Gunakan Program PIWK


Liputan5news.com - Sidoarjo. Dengan mengadakan acara sederhana (Lesehan), Subandi Calon Bupati (Cabup) Nomor urut 1, sapa ratusan relawan pemenangnya di Dusun Balong Pandan Desa Jogosatru, Kecamatan Sukodono. Subandi berjanji memberikan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) 500 Jt di tiap Desa.


Tujuan Subandi dalam memberikan BKK itu, untuk membangun dan mensejahterakan setiap desa di seluruh Wilayah Sidoarjo.


"Kalau dari Kementrian ada program Dana Desa (DD) 1 Miliar, untuk kedepannya kami (Subandi-Mimik) akan berikan BKK sebesar 500 Jt" terangnya, dalam sambutan di Sukodono, Selasa (8/10/2024) malam.


Subandi menjelaskan, untuk mekanisme BKK itu akan diterapkan dalam Peraturan Bupati (Perbup). "Kita akan buatkan Perbup untuk merealisasikannya" imbuh Subandi.


Selain itu, mantan Wakil Bupati Sidoarjo lalu jadi Plt Bupati Sidoarjo ini, turut menerangkan janjinya terkait pembangunan jalan di Sidoarjo.



Untuk mengatasi jalan-jalan rusak, Subandi punya program yang di namai Pagu indikatif Wilayah Kecamatan (PIWK). Program itu merupakan koordinasi antara Camat dan Kelurahan/Desa.


Menurutnya, itu langkah yang cepat dalam menanggapi jika ada jalan yang rusak di pelosok-pelosok Desa.


"Jadi tidak usah pasang Pohon Pisang di jalan berlubang. Kalau ada jalan yang rusak, masyarakat tinggal lapor saja ke Desa, biar langsung ditangani bersama pak camat" ujar Subandi. (Yanti)

Posting Komentar

0 Komentar