Update Terbaru

6/recent/ticker-posts

Exploring Technology in Digital Animation: Turning Imagination into Innovation


Liputan5news.com - Sidoarjo. SMP Al Muslim Jawa Timur terus berkomitmen memberikan pengalaman belajar yang bermakna bagi siswanya. Sejalan dengan tujuan profil lulusan sebagai Critical and Creative Thinker. 


Salah satu bentuk konkret dari komitmen ini adalah pelaksanaan field trip ke Mocca Studio. Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang animasi dan pembuatan game yang berlokasi di kota Malang. 


Kegiatan berlangsung pada tanggal 1 Oktober 2024 dan diikuti oleh seluruh siswa kelas VII SMP Al Muslim. 

Field trip kali ini dirancang sebagai pengalaman pembelajaran langsung, dimana para siswa dapat mengeksplor bagaimana ide-ide kreatif diubah menjadi karya nyata sesuai dengan temanya "Exploring Technology in Digital Animation: Turning Imagination into Innovation"


Di Mocca Studio, para siswa belajar langsung dengan para animator terkait pembuatan animasi dan game. Kegiatan dimulai dengan seminar interaktif yang dipandu langsung oleh CEO Mocca Studio Bapak Irwanto. 


Dalam sesi ini, siswa berkesempatan mendengarkan penjelasan tentang proses pembuatan animasi, pengembangan karakter, teknik-teknik produksi serta arahan terkait karier di industri animasi dan game. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan room tour ke berbagai devisi seperti Ilustrasi, 3D Animasi, 3D Asset, dan pembuatan game di mana siswa dapat menyaksikan proses pembuatan animasi, mulai dari konsep hingga menjadi produk akhir.


Pesan Ustadzah Ika Sriyaningsih selaku Kepala sekolah SMP Al Muslim “Saya berharap kegiatan ini dapat memotivasi siswa untuk berpikir kreatif dan kritis, sekaligus menumbuhkan minat mereka dalam bidang seni dan teknologi," ucapnya.


"Saya melihat para siswa sangat antusias selama kunjungan. Mereka sangat aktif bertanya baik dalam kegiatan seminar maupun room tour” tutur Nufus Farichah selaku pendamping field trip kelas VII 


"Ini adalah pengalaman yang sangat mengesankan! Saya belajar banyak tentang proses pembuatan animasi dan bagaimana ide-ide kreatif dapat menjadi kenyataan" kata zizi siswa kelas 7 SMP Al Muslim


Dengan diadakannya field trip ini, SMP Al Muslim Sidoarjo berharap dapat memberikan wawasan baru kepada siswa tentang karier di industri kreatif. Sehingga siswa dapat mengembangkan potensi diri secara maksimal baik di bidang akademis maupun non-akademis.(Yanti)

Posting Komentar

0 Komentar