Update Terbaru

6/recent/ticker-posts

Potret Satu Dekade Program JKN, Kenalkan Berbagai Informasi Dan Inovasi, BPJS Cabang Sidoarjo Gelar Media Gathering


Liputan5news.com - Sidoarjo. Untuk lebih memperkenalkan berbagai informasi dan inovasi tentang BPJS kesehatan, BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo menggelar Media Gathering bersama awak media yang digelar di Luminor hotel, Sidoarjo. Rabu (25/9/2024).


Kepala BPJS Kesehatan cabang Sidoarjo, Munaqib dalam sambutanya mengatakan dalam kegiatan ini selain untuk mempererat hubungan silaturahmi bersama awak media juga bertujuan untuk memperkenalkan berbagai informasi dan inovasi tentang BPJS kesehatan kepada masyarakat di Sidoarjo.


"Yang meliputi program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) serta kemudahan akses dan layanan yang berada dalam aplikasi Mobile JKN. Selain itu juga program kesehatan di Sidoarjo, Universal Health Coverage (UHC) yang tujuannya sebagai jaminan kesehatan yang memastikan setiap warga memiliki akses yang terjangkau terhadap pelayanan kesehatan," jelasnya. 


Munaqib juga menyampaikan pentingnya transparansi dan kemudahan dalam mengakses berbagai informasi dan layanan bagi peserta JKN yang berada di Sidoarjo maupun di Indonesia. Dimana BPJS Kesehatan terus membangun kerjasama dengan media massa untuk memperluas jangkauan informasi seputar layanan JKN. 


"Melalui kolaborasi dengan berbagai stakeholder, BPJS Kesehatan berupaya untuk memastikan setiap informasi terkait layanan dan program JKN dapat sampai ke seluruh lapisan masyarakat masyarakat," ujar Munaqib selaku kepala BPJS Kesehatan cabang Sidoarjo. 


Munaqib mempersilahkan rekan media juga masyarakat yang mengetahui  apabila ada rumah sakit yang masih membebankan biaya kepada pasien bisa melaporkan ke pihak BPJS Kesehatan Sidoarjo. 


"Jika ada pasien yang diminta menebus resep atau dikenakan biaya yang seharusnya ditanggung BPJS, hal ini tidak sesuai dengan aturan. Kami mendorong masyarakat untuk melaporkan kejadian seperti itu kepada kami,” tegasnya. 


Lanjutnya jika ada rumah sakit sebagai mitra BPJS Kesehatan yang tidak memberikan pelayanan yang semestinya, nanti akan kita respon laporan atau pengaduan sebagai bahan evaluasi kami ke depan.


"Dengan adanya sinergitas dengan rekan media massa ini kami dari BPJS kesehatan Sidoarjo,  berharap agar dapat bersinergi dan berkolaborasi serta mempererat silaturahmi," tandasnya.(Yanti)

Posting Komentar

0 Komentar