Update Terbaru

6/recent/ticker-posts

Polsek Tulangan Latih Personel Penanganan Pertama Korban Gawat Darurat


Liputan5news.com - Sidoarjo. Untuk meningkatkan kemampuan personel Polsek Tulangan bersama RSU Aisiyah Siti Fatimah Tulangan, menggelar pelatihan penangganan pertama gawat darurat (PPGD) dan Tindakan Pertama tempat Kejadian Perkara (TPTKP).


Pelatihan tersebut berlangsung di halaman Mako Polsek Tulangan, Selasa (10/9/2024). Kegiatan dibuka Direktur RSU Aisiyah Siti Fatimah dr. Tjatur Prijambodo dan Kapolsek Tulangan AKP Abdul Cholil.


Mengikuti pelatihan seluruh Kanit, Kasi dan puluhan personel Polsek Tulangan, dengan melibatkan sembilan tim medis dari RSU Aisiyah Siti Fatimah Tulangan.


Kapolsek Tulangan AKP Abdul Cholil mengatakan kegiatan ini dilatarbelakangi beberapa kejadian kecelakaan maupun adanya korban kegawatdaruratan yang membutuhkan penanganan awal. 


Upaya penanganan awal gawat darurat harus diketahui oleh para personel Polsek Tulangan di saat melaksanakan tugas di luar Mako. Harapannya agar tidak terjadi fatalitas yang beresiko tinggi di TKP, terutama bagi keselamatan jiwa korban.


"Tujuan utama dilakukannya pelatihan ini adalah untuk memberikan pemahaman dan pembelajaran kepada personel yang selalu berada di lapangan pada saat terjadi keadaan darurat yang menimpa warga masyarakat," ujar AKP Abdul Cholil.


Direktur RSU Aisiyah Siti Fatimah Tulangan dr. Tjatur Prijambodo menjelaskan, edukasi tentang penanganan awal kejadian gawat darurat sangatlah penting. Karena resiko darurat dapat terjadi kapan saja, orang terdekat dari posisi korban tidak boleh asal menolong namun harus mengetahui apa yang harus dilakukan dalam penanganan medis kegawatdaruratan untuk menyelamatkan korban.(Yanti)

Posting Komentar

0 Komentar