Update Terbaru

6/recent/ticker-posts

Pesan Plt. Bupati Berharap Lulusan Unusida Menjadi Generasi yang Inspiratif


Liputan5news.com - Sidoarjo. 322 mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) berhasil menyelesaikan kuliahnya. Pagi tadi mereka diwisuda, Sabtu, (14/9). Prosesi Wisuda VIII Program Sarjana digelar Hotel Utami Juanda. Plt. Bupati Sidoarjo H. Subandi SH.M,Kn hadir dalam kegiatan tersebut. Ia juga didaulat untuk memberikan sambutan. 


Subandi menyampaikan beberapa pesan kepada mereka yang diwisuda. Diantaranya perlu memiliki sikap adaptif, jiwa kepemimpinan, serta semangat pantang menyerah. Ia meminta wisuda kali ini dapat dijadikan momentum untuk terus belajar, berinovasi, dan memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat dan bangsa. 


"Perjalanan kalian baru saja dimulai, dunia di luar sana menanti karya-karya terbaik dari kalian, jadilah generasi yang inspiratif dan membawa perubahan positif bagi bangsa," pesannya. 


H. Subandi menegaskan bahwa generasi muda adalah penerus bangsa. Masa depan bangsa berada di tangan mereka. Oleh karena itu, mereka perlu dibekali dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan untuk menghadapi tantangan masa depan. Namun ia ingatkan kesuksesan tidak hanya ditentukan oleh kecerdasan intelektual semata. 


"Sumber daya manusia adalah aset paling berharga bagi sebuah bangsa dalam memenangkan persaingan global, kita membutuhkan generasi muda yang tidak hanya cerdas, tetapi juga memiliki karakter yang kuat, kreatif, dan berdaya saing tinggi, keimanan dan ketaqwaan (Imtaq) yang baik,"ucapnya. 


H. Subandi meminta mereka juga harus mampu memanfaatkan teknologi dengan baik. Berpikir kritis dan memiliki jiwa kepemimpinan juga harus ada dalam dirinya. Apalagi di tengah persaingan global yang semakin ketat seperti ini. 


"Kita dituntut untuk memiliki sumber daya manusia yang unggul, handal. SDM diharapkan  tidak hanya menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, tetapi juga memiliki kemampuan adaptif yang tinggi terhadap perubahan zaman,"sampainya. 


Diakhir sambutannya H. Subandi mengatakan wisuda hari ini bukan sekadar perayaan kelulusan semata. Tetapi juga menjadi tonggak awal perjalanan panjang lulusan sarjana menuju masa depan yang cerah. Dunia kerja tengah menanti dengan segala kompleksitas dan dinamikanya. Namun ia yakin dengan bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan yang memadai, lulusan Unusida mampu melewatinya. 


"Atas nama Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dan pribadi, saya ucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati. Semoga kesuksesan selalu menyertai langkah kalian, dan ilmu yang telah kalian dapatkan menjadi berkah bagi sesama,"ucapnya. (Yanti)

Posting Komentar

0 Komentar