Update Terbaru

6/recent/ticker-posts

Kolaborasi BRI Krian Dengan Pasar Krian Dalam Tanggap Bencana Kebakaran


Liputan5news.com - Sidoarjo. Bencana kebakaran di Pasar Krian pada tanggal 20 Agustus 2024 sangat berdampak pada kegiatan perekonomian UMKM di wilayah Krian. Tercatat sebanyak 450 lapak pedagang hangus terbakar. BRI Kanca Krian melalui BRI Unit Krian menyalurkan bantuan berupa alat kebersihan untuk korban kebakaran Pasar Krian. Bantuan ini disalurkan langsung oleh Kepala Unit BRI, Yozar Hijriat Kokoh beserta jajarannya kepada pengurus Pasar Krian.


“Sebelumnya, yakni pada Selasa (20/8/2024), satu kawasan Pasar Krian terbakar akibat konsleting listrik arus pendek. Kita menyalurkan bantuan untuk pengurus pasar sebagai upaya tindakan pembersihan sisa puing kebakaran,” ungkap Yozar.



Ia berharap dengan pembersihan ini dapat membantu proses evakuasi lapak dan bangunan pasar dapat dilakukan perbaikan oleh Pemkab Sidoarjo.


“Harapan kami, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi pedagang yang terdampak musibah kebakaran, dan kami juga mengimbau untuk selalu waspada agar bencana kebakaran pasar tidak terjadi lagi,” ujarnya.


Selanjutnya diharapkan BRI bisa menyalurkan beberapa bantuan kepada para korban kebakaran baik berupa bantuan material maupun bantuan nonmaterial. Di BRI sudah menyiapkan beberapa program salah satu nya program peduli masyarakat, keringanan angsuran pembayaran pinjaman. 


"Program peduli masyarakat ini nantinya akan menggandeng beberapa pihak agar dapat meringankan beban korban kebakaran," pungkasnya. (Yanti)

Posting Komentar

0 Komentar