Update Terbaru

6/recent/ticker-posts

Kemeriahan HUT RI KE 79 , Tampak Ribuan Warga Tambakrejo Antusias Padati Jalanan Desa


Probolinggo,Liputan5news.com - Memperingati HUT KE-79 Republik Indonesia Desa Tambakrejo kecamatan Tongas kabupaten Probolinggo menggelar karnaval yang melibatkan seluruh elemen masyarakat. 

Acara yang berlangsung pada hari Minggu, 1 September 2024 ini menjadi puncak perayaan kemerdekaan di desa, diwarnai oleh semangat kebersamaan dan kegembiraan tampak diwajah ribuan masyarakat yang turut hadir bukan saja dari desa setempat, namun juga dari luar desa lain. 

Karnaval dimulai pada pukul 13.00 WIB, dengan Start di halaman pasar hewan desa setempat dimana Peserta karnaval terdiri dari kontingen dari masing masing dusun yang ada di Desa Tambakrejo,berbagai tari tarian, kendaraan hias, kostum tradisional, dan atraksi seni budaya menjadi daya tarik utama yang memeriahkan acara ini.

Acara Pelepasan di lakukan Kepala Desa Tambakrejo,Arifin SE. yang dalam sambutannya sebelum karnaval dimulai, menyampaikan apresiasi kepada seluruh warga yang telah berpartisipasi dalam acara ini. “Karnaval ini bukan hanya bentuk perayaan kemerdekaan, tetapi juga wujud kebersamaan dan persatuan kita sebagai warga Desa Tambakrejo. Semoga semangat ini terus kita jaga untuk membangun desa yang lebih baik,” ujarnya.

Sepanjang rute yang dilalui , warga dengan antusias menyambut para peserta karnaval yang terdiri dari 13 kelompok hingga start finish dikantor desa Tambakrejo yang juga tampak para pedagang kaki lima terlihat menjejali sepanjang jalan halaman kantor desa menawarkan berbagai menu jajanan hingga makanan. (Has/ze)

Posting Komentar

0 Komentar