Update Terbaru

6/recent/ticker-posts

Jelang Pilkada 2024, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sidoarjo Menggelar Rakercabsus


Liputan5news.com - Sidoarjo. Dalam rangka memenangkan pemilihan Gubernur Tri Rismaharini dan Wakil Gubernur KH. Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans) serta Bupati Sidoarjo Achmad Amir Aslichin dan Wakil Bupati Sidoarjo Edy Widodo, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sidoarjo menggelar Rapat Kerja Cabang Khusus (RAKERCABSUS). Acara digelar di gedung bulu tangkis GOR Sidoarjo, Minggu 22 September 2024.


Turut hadir dalam acara ini Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sidoarjo Sumi Harsono beserta jajaran, Ketua DPP bidang kebudayaan sekaligus calon Gubernur Jawa Timur Tri Rismaharini, calon bupati Sidoarjo Achmad Amir Aslichin, calon wakil bupati Sidoarjo Edy Widodo, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari Bisowarno, para anggota DPRD kabupaten Sidoarjo dari fraksi PDI Perjuangan, para Ketua DPD/DPC partai pengusung pasangan SAE, sejumlah Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Pengurus ranting Partai PDIP se Kabupaten Sidoarjo.


Dalam sambutannya, Ketua DPC PDIP Kabupaten Sidoarjo, Sumi Harsono menyampaikan puji syukur atas rahmat Allah SWT kita bisa bertemu di acara RAKERCABSUS yang diselenggarakan oleh DPC partai PDI Perjuangan ini. Acara ini kami selenggarakan dalam rangka untuk memberikan suatu dedikasi, semangat kepada kita bahwa menyongsong Pilkada serentak tanggal 27 November 2024 PDI Perjuangan memiliki calon bupati dan wakil bupati Sidoarjo pasangan SAE yang didukung oleh 6 partai politik di Parlemen yakni partai PKB 15 kursi, Partai PDI perjuangan 9 kursi, PAN 4 kursi, PKS 3 kursi, NasDem 2 kursi, PPP 1 kursi. Selain itu SAE juga diusung oleh partai non parlemen. Dengan total kursi 34 dari 50 kursi di DPRD kabupaten Sidoarjo dengan jumlah suara 754.000 dari jumlah DPT di Sidoarjo 1.600.000. 


"Partai pengusung SAE bekerja keras melakukan konsolidasi, mengorganisir serta terus bergerak ke bawah melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait calon bupati dan wakil bupati pasangan SAE. Maka mustahil jika pasangan SAE tidak menang," ucapnya. 


Sementara itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Dr. SRI Untari Bisowarno yang telah membuka acara Rakercabsus ini membakar semangat para kader PDI Perjuangan.


"Rekomendasi dari DPP sudah diterbitkan dan harus dilaksanakan, Siaaap? Kata Sri Untari. Para kader pun menjawab dengan kata "Siaap!!!," ucapnya. 


Masih di tempat yang sama, Calon Gubernur Jawa Timur Tri Rismaharini dalam sambutannya menyampaikan perlunya konektivitas Sidoarjo dan Surabaya. Dia mencontohkan dalam aspek jalan dipastikan harus lancar, sebab ada warga Sidoarjo yang bekerja di Surabaya begitu pula sebaliknya. 


"Ayo kita sinergikan Surabaya dan Sidoarjo," ucapnya. 


Masih kata Risma sinergi bisa terjadi jika kepemimpinan Jawa Timur memahami konektivitas kewilayahan seperti yang ada pada visi dan misi bu Risma dan Gus Hans.


Sementara itu Achmad Amir Aslichin yang akrab dipanggil mas Iin menyampaikan jika terpilih menjadi bupati nantinya akan mengucurkan anggaran tiap dusun minimal Rp 300 sampai Rp 500 juta.


"Mekanismenya akan dikelola desa dan dibantu pemkab Sidoarjo. Bisa juga ditunjang anggaran pusat sehingga permasalahan di daerah terpencil bisa teratasi," ungkapnya. (Yanti)

Posting Komentar

0 Komentar