Update Terbaru

6/recent/ticker-posts

Jelang Pilkada 2024 Diskominfo Sidoarjo Gelar Bimtek Bersama Ratusan Insan Pers


Liputan5news.com - Sidoarjo. Menjelang digelarnya Pilkada serentak 2024, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kabupaten Sidoarjo menggelar Bimbingan teknik (Bimtek) Insan Pers Kabupaten Sidoarjo Tahun 2024.


Kegiatan yang diikuti ratusan wartawan Sidoarjo dilaksanakan selama dua hari. Jum'at - Sabtu (20-21/9/2024) bertempat di Grand Whiz Hotel Trawas Mojokerto - Jawa Timur. 


Kegiatan Bimtek Diskominfo Kabupaten Sidoarjo Bersama Insan Pers kali ini bertemakan "Peran strategi media massa dalam rangka mendukung pemberitaan positif pada pilkada serentak Tahun 2024".



Kegiatan Bimtek ini dihadiri Mukhammad Mahmud dari Asisten II Bidang Administrasi Perekonomian dan Pembangunan guna mewakili Plt Bupati Sidoarjo yang tidak bisa hadir, Kepala Dinas Kominfo Noer Rachmawati, Fauzan Adim Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo, Dr.Catur Suratnoaji selaku Dekan FISIP UPN Veteran Jawa Timur dan Fonda Rafael selaku Professional Public Speaking Trainer.  



Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sidoarjo, Noer Rochmawati dalam sambutannya menyampaikan pilkada serentak 2024 merupakan momen penting dalam perjalanan demokrasi di Indonesia, khususnya Sidoarjo.



“Keberhasilan pelaksanaan Pilkada tentunya tidak hanya bergantung pada kesiapan penyelenggara dan peserta, tetapi juga sangat dipengaruhi oleh kualitas informasi dan pemberitaan yang sampai ke masyarakat, yaitu pemberitaan yang objektif, berimbang, dan positif,” kata Ima sapaan akrab Noer Rochmawati.



Sementara itu, dalam sambutannya Mukhammad Mahmud selaku Asisten II Bidang Administrasi perekonomian dan pembangunan Kabupaten Sidoarjo guna mewakili Plt Bupati Subandi menyampaikan bahwa insan pers dapat menghasilkan berita - berita yang tidak informatif saja namun juga berita inspiratif. 



"Dengan kegiatan bimtek ini, insan pers diharapkan dapat menghasilkan berita yang berimbang, akurat dan tidak memihak, serta insan pers harus bersikap independen, obyektif dan akuntabel. Bisa menjadi jembatan antara masyarakat dan calon pimpinan daerah," ungkapnya. 



Bimtek insan pers kali ini, menghadirkan narasumber dari akademisi yakni Dr. Catur Suratnoaji selaku Dekan FISIP UPN Veteran Jawa Timur, dan Ketua KPU Sidoarjo, Fauzan Adim. Selanjutnya, motivator Fonda Rafael. Pemerintah Kabupaten Sidoarjo berharap hubungan kemitraan ini terjalin dengan baik, serta dapat berkomunikasi secara terbuka, transparan, dan profesional.(Yanti)

Posting Komentar

0 Komentar