Update Terbaru

6/recent/ticker-posts

Acara International Conference on Applied Sciences, Education, and Technology tahun 2024 yang dihadiri oleh Wapres RI berlangsung Tertib, Aman dan Lancar


Liputan5news.com - Sidoarjo. Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma'ruf Amin menghadiri International Conference on Applied Scences, Education and Technology (iConASET) 2024, yang digelar di ruang Auditorium UNUSA Kampus B, Jalan Jemursari No. 51-57 Surabaya, Rabu (11/9/2024).


Selain Wapres, hadir Ketua Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya (Yarsis) M. Nuh dan beberapa narasumber dari luar negeri pada seminar ini, di antaranya Prof. Dr. Nordin Bin Mamat dari Universiti Pendidikan Sultan Idrus Malaysia, Prof. Mu. Naushad Shamim Ahnad dari King Saud University Saudi Arabia, dan Prof. Dr. Erol Kam dari Istanbul Technical University Turki.


K.H. Ma'ruf Amin saat menyampaikan sambutanya mengatakan bahwa belakangan ini kita sering mendengar istilah society 5.0, sebuah isu kontemporer yang mengubah interaksi manusia sehari-hari menjadi kian terdigitalisasi.


Society 5.0 menyajikan teknologi kecerdasan buatan, internet of things, dan big data yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup manusia, melalui pelayanan pendidikan, kesehatan, dan pelayanan publik yang lebih efisien dan terintegrasi.


"Konsep ini menjadi faktor penting dalam peningkatan kualitas hidup bangsa Indonesia. Namun demikian, transformasi ini juga tidak lepas dari risiko yang mungkin muncul, seperti isu keamanan data pribadi dan juga penyalahgunaan teknologi", kata K.H. Ma'ruf Amin.


"Di sinilah pentingnya peran lembaga pendidikan seperti UNUSA dalam mencetak lulusan dengan pemahaman keagamaan dan akademik yang berkualitas tinggi guna menyelesaikan tantangan dunia modern", imbuhnya.


Sementara itu usai rangkaian kegiatan kunjungan kerja Wapres RI di wilayah teritorialnya, Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Danny Alkadrie menyampaikan terima kasihnya kepada prajurit TNI, Polri, Pemerintah daerah, instansi terkait lainya serta masyarakat kota Surabaya yang telah bersinergi sehingga kegiatan Wakil Presiden RI di Surabaya berjalan dengan tertib, aman dan lancar.


"Terima kasih kepada semua unsur yang tergabung dalam satuan tugas pengamanan wilayah pada kunjungan kerja Wakil Presiden RI di Surabaya ini, baik TNI, Polri, Pemerintah Daerah serta masyarakat kota Surabaya yang telah turut serta menciptakan suasana kondusif di wilayah sehingga kegiatan dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar", ucap Brigjen TNI Danny. (Yanti)

Posting Komentar

0 Komentar