Update Terbaru

6/recent/ticker-posts

Unik Upacara Kemerdekaan RI Ke 79, Warga Arjamas Berpakaian Pejuang Zaman Dulu

Liputan5News.com Lumajang - Dalam rangka memperingati HUT RI ke 79 tahun 2024 warga desa Kebonagung, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang adakan upacara dengan berpakaian serba unik ala kampung halaman dengan berbagai pakaian aktivitas yang sering di jumpai, seperti halnya berpakaian aktivitas sehari hari bahkan ada yang berpakaian pejuang pada Zaman Dulu,

Diketahui kegiatan upacara di adakan oleh dusun Arjamas (Arek jalan masjid) yang di selenggarakan di lapangan futsal desa Kebonagung Sabtu (17/08/2024).

Camat Sukodono Dian Nurwisuda dalam penyampaiannya apresiasi kepada warga desa Kebonagung yang mana telah antusias mengikuti upacara kemerdekaan ke 79 dengan sukses.

“Sangat luar biasa”. ucapnya singkat

Ditempat yang sama kepala desa Kebonagung Suhanto dalam penyampaian juga apresiasi kepada warga dusun Arjamas yang ikut serta mengikuti upacara dalam rangka memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua warga desa Kebonagung khususnya warga dusun Arjamas”. ucapanya 

Suhanto menambahkan dalam kegiatan yang di adakan warga dusun Arjamas desa Kebonagung bertujuan menumbuhkan rasa patriotnisme, yang diselenggarakan setiap tahun.

“Ini adalah agenda setiap tahun dalam rangka memperingati HUT RI ke 79, yang bertujuan mewujudkan rasa patriotnisme Negara Republik Indonesia yang kita cintai” tegas Suhanto kepala desa Kebonagung 

Kegiatan lanjutan setelah upacara kemerdekaan RI ke 79, warga Arjamas didampingi Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) mengadakan bazar UMKM, bertema pengembangan kreativitas siswa dan peningkatan kwalitas UMKM. serta di meriahkan tarian tradisional, juga menampilkan kesenian tradisional reog Ponorogo yang di miliki warga desa Kebonagung. (Rhm)

Posting Komentar

0 Komentar