Update Terbaru

6/recent/ticker-posts

Serahkan Berkas Bakal Calon, Subandi - Mimik Idayana Resmi Daftar Bacabup dan Bacawabup Sidoarjo Periode 2024 - 2029


Liputan5news.com - Sidoarjo. Di hari terakhir pendaftaran pasangan bakal calon bupati H. Subandi dan wakil bupati Sidoarjo Hj. Mimik Idayana periode 2024 - 2029 resmi mendaftar ke KPU. Kamis (29/8/2024).


Hadir dalam acara pendaftaran tersebut Ketua KPU Sidoarjo beserta jajaran, Ketua Bawaslu Sidoarjo, bakal calon bupati, bakal calon wakil bupati, ketua DPD partai Gerindra, ketua DPD partai Golkar, Ketua DPD partai Demokrat, ketua DPD partai Hanura, Ketua DPD partai Buruh, Ketua DPD partai Perindo, Ketua DPD partai Garuda, ketua DPD partai PKN, Ketua DPD PSI, tokoh masyarakat, salah satu petinggi partai PKB abah Masnuh. 


Pasangan H. Subandi dan Hj. Mimik Idayana diusung dan didukung oleh beberapa partai di antaranya partai Gerindra, Golkar, Demokrat, PSI, Hanura, Buruh, Perindo, Garuda, PKN.


Sebelum dilakukan penyerahan dokumen persyaratan, terlebih dahulu diberikan sambutan oleh pimpinan partai pengusung dan bakal calon bupati serta ketua KPU Sidoarjo.


Dalam sambutannya Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo, Adam Rusydi menyampaikan alhamdulillah pada sore hari ini kami bersama partai pengusung dan partai pendukung mendaftarkan H. Subandi dan Hj. Mimik Idayana. Tentu merupakan suatu proses yang panjang bagi kami untuk menghantarkan H. Subandi dan Hj. Mimik Idayana. Seperti tagline yang disampaikan oleh KPU tadi jadilah pemilih cerdas dan pilihlah pemimpin yang berkualitas tentunya ini ada di pasangan H. Subandi dan Hj. Mimik Idayana.


"Tentu ini kami sebagai partai pengusung dan pendukung Subandi - Mimik mengiktiarkan agar Sidoarjo lebih baik lagi. Seperti tagline kami Subandi - Mimik kita singkat ba-ik, kalau niat ingsun kita baik insya Allah ke depan Sidoarjo lebih baik lagi," katanya. 


Masih kata Adam Rusydi alhamdulillah lagi di tanggal 27 November itu bertepatan dengan hari pencoblosan pilkada dan juga bertepatan dengan hari ulang tahun saya. Semoga ditanggal 27 November nanti Subandi - Mimik menjadi pemenang dan menjadi kado terindah untuk saya. Semoga iktiar kami ini diijabahi oleh Alloh SWT, Aamiin yra. 


Sementara itu H. Subandi dalam sambutannya menyampaikan alhamdulillah semua proses pendaftaran di KPU Sidoarjo pada hari ini berjalan dengan lancar dan baik. Kami mengucapkan terimakasih kepada KPU dan kami sangat bangga kepada KPU Sidoarjo selaku penyelenggara dapat melayani kami dengan baik. 


"Tentunya sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati kami mengajak kepada semuanya mari kita bekerja bersama - sama untuk membangun Sidoarjo yang lebih baik," ucapnya.


Masih kata Subandi dengan kehadiran semua teman - teman pada hari ini sebagai saksi untuk menyukseskan kami sebagai bupati dan wakil bupati yang profesional, transparan dan mampu membangun Sidoarjo yang lebih baik.


"Kami sebagai calon bupati dan wakil bupati sudah berkomitmen membangun Sidoarjo yang lebih baik. Saya hadir di sini kepingin membangun Sidoarjo yang selama ini pemimpinnya tiga kali kena KPK," ungkapnya.


Dalam perss conference H. Subandi juga menyampaikan hari ini merupakan hari terbaik untuk kita dalam pendaftaran yang didampingi oleh partai koalisi dan partai pendukung. Semoga nantinya kita bisa menjadi bupati dan wakil bupati 2024 - 2029.


Disinggung mengenai ketidak hadiran partai yang dipimpinnya Subandi menyampaikan kita sudah berkomitmen dengan partai koalisi kita, kita disuruh memilih. Kita sudah berkomitmen dengan bu Mimik saya sudah ijin waktu OKK di DPW dan DPP, sudah saya sampaikan kepada pimpinan bahwa saya ingin berkoalisi. Mengapa saya harus koalisi ? Bahwa PKB yang selama ini selalu jadi menjadi pimpinan daerah, cuman pimpinan daerah selalu ada masalah. Tentu saya sebagai calon bupati kepingin membangun koalisi untuk membangun Sidoarjo. Karena kemarin rekom sudah keluar dan sudah disepakati oleh DPP Bandi - Mimik diusung partai PKB, Gerindra, Golkar, Demokrat. Ternyata keluarnya berbeda. 


"Kita sudah koalisi begitu juga mas Iin yang sudah masuk ke PDIP sudah mendapat rekom juga. Kita sebagai partai politik kalau kita ingin membangun Sidoarjo, kita jangan mempermainkan partai politik yang ada di Sidoarjo," ungkapnya.


Lanjut Subandi saya sendiri sebagai ketua DPC saya sudah pamitan kepada Gus Halim selaku DPW PKB dan saya juga didoakan oleh Gus Halim. Saya tetap sebagai kader PKB dan saya masih PKB, sebagai pimpinan daerah saya tetap berkomitmen untuk berkhidmat kepada NU. Jadi jangan ada kekhawatiran jika saya jadi yang di usung oleh Gerindra, Golkar, Demokrat jangan ada rasa takut. Saya akan membangun Sidoarjo lebih baik seperti apa yang dibangun oleh pimpinan daerah dari PKB.


"Termasuk NU jangan takut, saya ini takdimnya kepada NU saya berjuang untuk NU jadi jangan ada kekhawatiran jika nanti dipegang oleh Gerindra. Ketika jam 8 malam saya dipanggil, saya di rekom sebagai bupati digandengkan dengan mas Iin sebagai wakil bupati cuman saya diharuskan keluar dari rekom yang sudah keluar. Ini bagi kita berat, saya sebagai seorang politik saya tidak mau dan saya sebagai pimpinan daerah yang masih aktif saya tidak mau memberikan contoh kepada warga Sidoarjo," ungkapnya. 


Lanjut Subandi kalau ingin menjadi pimpinan daerah ayok kita berangkat yang baik, ayok kita tata yang baik. Kalau cuman mengembuli teman - teman partai politik yang ada di Sidoarjo, ngapain kita jadi pemimpin daerah. Kepinginnya PKB dengan PKB sehingga melawan bumbung kosong, ini kan dholim tidak boleh ini. Kasihan teman teman kita yang lain. 


Subandi juga menyampaikan bahwa saya tidak mengundurkan diri dari PKB dan saya belum tanda tangan surat pengunduran diri. Saya masih aktif sebagai pengurus partai karena identitas saya masih ada. Saya hari ini ijin ke DPW dan saya berjanji jika saya menjadi bupati saya akan kembali kepada PKB dan saya akan menunjukan bahwa saya belum beruntung terkait rekom namun saya beruntung dengan diantar partai koalisi saya menjadi bupati Sidoarjo untuk membangun Sidoarjo yang lebih baik. 


Masih di tempat yang sama, Ketua KPU Sidoarjo Fauzan Adhim dalam sambutannya menyampaikan puji syukur kepada Alloh SWT pada sore ini kita dapat berkumpul di tempat ini dalam rangka penyerahan berkas bakal calon bupati dan wakil bupati Sidoarjo. 


"Menurut tahapan KPU Sidoarjo pembukaan pendaftaran dimulai dari tanggal 27 - 29 Agustus 2024. Tentunya hari ini merupakan hari terakhir KPU menerima berkas bakal calon bupati dan wakil bupati Sidoarjo.


Masih kata Fauzan tentunya yang menjadi ukuran kami adalah berkas lengkap atau tidak lengkap, untuk itu mohon kiranya kita saling memahami terkait semua syarat - syarat administrasi. (Yanti)

Posting Komentar

0 Komentar