Update Terbaru

6/recent/ticker-posts

Proyek Peningkatan Jalan di Lumajang Diduga Tak Sesuai Speksifikasi, Pelaksana Saling Lempar Kesalahan


Liputan5News.Com Lumajang- Proyek peningkatan jalan di lumajang yang diduga tak sesuai speksifikasi, hal tersebut dikatakan ketua LSM Ampel Arsyad Subyekti Rabu (21/08/2024) yang mana menurutnya pekerjaan peningkatan jalan Hotmix tersebut tipis dan terlihat pemadatannya kurang sehingga terlihat kasar.

“Temuan kami hotmix tipis, dan terlihat kasar, kepadatan diduga kurang, diduga tak sesuai speksifikasi." ujarnya.

Sebelumnya, Arsyad juga mempertanyakan kinerja konsultan pengawas, diduga lalai dalam tugasnya sebagai pengawas pasalnya adanya pekerjaan yang diduga tak sesuai spek di biarkan begitu saja tanpa ada teguran.   

Terpisah mustakim pelaksana sekaligus ayah dari atas nama pemilik CV Marcella saat dikonfirmasi pihaknya mengelak jika tidak ada pemasangan bahan material sisa bongkaran, terkait pekerjaan hotmix itu bukan kesalahan kami melainkan dari AMP.

“Tidak ada pasangan batu dari sisa bongkaran bangunan lama itu tidak benar, untuk pekerjaan pengaspalan (hotmix) bukan kesalahan kami sepenuhnya, melainkan dari AMP,” paparnya

“Kalau Saya mengerjakan sesuai spek arahan negara ya sudah, kalau nanti ada temuan nanti kan ada perbaikan”. lanjutnya  

Diketahui, Pemerintah kabupaten Lumajang melalui dinas pekerjaan umum dan tata ruang (putr) melaksanakan sub kegiatan rekontruksi jalan dengan pekerjaan peningkatan jalan kertosari-Pagowan kecamatan pasrujambe dengan biaya Rp 199.347.000.00 yang dikerjakan CV Marcella konsultan pengawas CV Elbarokah karya persada tuai sorotan ketua LSM Ampel Lumajang Senin (19/08). (Tim)

Posting Komentar

0 Komentar