Update Terbaru

6/recent/ticker-posts

Pererat Tali Silaturahmi, RT 21 Peringati HUT RI Ke 79 dengan Olah Raga Bersama dan Jalan Sehat


Liputan5news.Com - Sidoarjo. Berbagai macam kegiatan dilakukan oleh seluruh bangsa Indonesia untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 79, seperti halnya yang dilakukan warga RT 21 RW 07 Perum Jala Griya Desa Kedungkendo, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo. 


Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar warga, di HUT kemerdekaan RI ke 79 ini RT 21 RW 07 Perum Jala Griya Desa Kedungkendo Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo menggelar olah raga bersama dan jalan sehat. Minggu (25/8/2024).


Turut hadir dalam acara tersebut Ketua RW 07, Ketua RT 21, Karang Taruna RT 21 serta seluruh warga RT 21. 


Acara diawali dengan senam aerobik dan senam udang bandeng (udeng) yang dipandu oleh mbak Dita instruktur senam yang cukup lincah dan gemoy. Senam udang merupakan ikon senam Sidoarjo yang diciptakan oleh pk Cip. 


Selesai melakukan senam bersama ratusan warga yang mengenakan seragam kaos berwarna kuning kunyit (Turmeric) melangkahkan kaki untuk mengikuti jalan sehat bersama, dengan rute menyisiri wilayah sekitar RW 07.


Kegiatan jalan sehat bersama diberangkatkan oleh bapak Suko Riadi selaku ketua RW 07. Warga RT 21 sangat antusias mengikuti jalan sehat, apa lagi dengan adanya berbagai macam dorprize untuk para peserta yang disediakan oleh panitia. 



Usai memasuki garis finish, sambil menunggu pembagian dorprize, peserta dapat menikmati makanan dan aneka jajanan maupun minuman yang di sediakan panitia. Selain itu panitia juga mengadakan berbagai jenis perlombaan untuk anak PAUD dan TK, anak SD, Karang Taruna, ibu - ibu PKK dan bapak - bapak warga RT 21. Berbagai jenis lomba yang diadakan diantaranya lomba makan kerupuk, lomba memasukan sedotan ke dalam botol, lomba makan roti kelapa dengan di taruh di kening terlebih dahulu. 


Sri Raharjo selaku Ketua RT 21 menyampaikan kegiatan senam bersama dan jalan sehat ini kita adakan setiap satu tahun sekali untuk merayakan hari ulang tahun kemerdekaan RI, kebetulan pada tahun ini kita merayakan HUT RI ke 79. 


"Kegiatan ini kami adakan dengan maksud untuk mempererat tali silaturahmi antar warga RT 21 RW 07. Warga yang selama ini tidak keluar rumah biar keluar rumah agar saling mengenal," tambahnya.


Disinggung mengenai warna baju peserta yang menggunakan seragam kaos satu jenis warna, Sri Raharjo menyampaikan seragam satu warna ini menunjukan persatuan dan kesatuan keluarga besar RT 21 tanpa membeda - bedakan antara si kaya dan si miskin. 


Sri Raharjo juga menyampaikan bahwa kegiatan ini kita dapatkan dana dari warga. Jadi di sini sifatnya dari warga dan untuk warga kembali. 


Sementara itu di tempat yang sama, Suko Riadi selaku ketua RW 07 Desa Kedungkendo menyampaikan pesannya "Untuk warga RT 21 RW 07 Desa Kedungkendo tetap tingkatkan jiwa nasionalisme guyub rukun sak lawase dalam ridho Allah SWT," tandasnya.(Yanti)

Posting Komentar

0 Komentar