Update Terbaru

6/recent/ticker-posts

Normalisasi Sungai Laweyan Milik Propinsi Jatim, Dikerjakan Oleh BPBD Kabupaten Probolinggo.


Probolinggo, Liputan5news.com: Terkuak pengerjaan normalisasi sungai laweyan di perbatasan desa Tambakrejo , Tongas kabupaten Probolinggo dengan desa nguling kabupaten Pasuruan ternyata dikerjakan oleh badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) kabupaten Probolinggo. 

Kepastian pengerukan atau normalisasi sungai laweyan yang berada di desa Tambakrejo dikerjakan oleh satker BPBD kabupaten Probolinggo ini didapat usai media ini bertemu langsung dengan kepala BPBD kabupaten Probolinggo saat melihat pekerjaan lapang di desa Tambakrejo kecamatan Tongas.Sabtu, 10/8/2024.siang.

Joko, kepala BPBD kabupaten Probolinggo yang saat ditemui menyatakan bahwa pekerjaan normalisasi ini dikerjakan oleh satuan kerja dibawah kendalinya. "Iya kita yang mengerjakan mas. Ungkapnya. Namun ketika dikonfirmasi tentang besaran anggaran pajak rakyat yang digelontorkan guna melakukan normalisasi disungai laweyan tersebut, joko menampik untuk menjelaskannya. " Wah tidak hapal saya mas. Ungkapnya. 

Hal sama ketika media ini mengejar konfirmasi tentang keharusan pemasangan papan informasi bagi setiap proyek pemerintah untuk dipasang dilokasi pekerjaan, kembali joko menyatakan bahwa papan proyek ada dikantor nya. "Ada dikantor mas, nanti kalau proyek ini sudah selesai baru kita pasang. Jelasnya. 

Diketahui, sebelumnya bahwa kewajiban memasang papan informasi tiap proyek yang bersumber dari uang negara ini menjadi kewajiban pemerintah ataupun pelaksana pemenang proyek sebagaimana tertuang pada Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012 yang mengatur setiap pekerjaan normalisasi sungai yang dibiayai negara wajib memasang Papan Nama Proyek dan memuat jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, waktu pelaksanaan proyek, kontraktor pelaksana serta nilai kontrak dan jangka waktu pengerjaannya wajib dilakukan pada semua proyek pemerintah yang notabene memakai pajak rakyat.(ze/has)

Posting Komentar

0 Komentar