Update Terbaru

6/recent/ticker-posts

Mahasiswa KKN Universitas Panca Marga Sosialisasi Terkait Edukasi Stop Bullying



Liputan5news.com Probolinggo – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Panca Marga melaksanakan kegiatan sosialisasi terkait Edukasi Stop Bullying dengan sasaran wali murid KB Curahsawo Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo. (21/08/24).

Kegiatan sosialisasi pada wali murid yang diikuti oleh 21 orang, yang dilaksanakan pada 02 Agustus 2024 dimulai pukul 10.00 WIB sampai 11.30 WIB. Lokasi pelaksanaan di Balai Desa yang menghadirkan pemateri dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Panca Marga Probolinggo yaitu Ribut Prastiwi Sriwijayanti S.Pd.I., M.Pd. dan Faridatul Jannah, S.Pd, M. Pd selaku Dosen Lapangan (DPL), juga Damoanto selaku mahasiswa. 


Kegiatan pengabdian nyata pada masyarakat oleh Mahasiswa Universitas Panca Marga (UPM) terkait kegiatan sosialisasi pencegahan bullying ini dilaksanakan sebagai upaya memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai bahaya bullying di lingkungan sekitar.

"Di era kebebasan media sosial ini, kasus bullying merupakan hal yang perlu mendapatkan perhatian serius dari semua kalangan masyarakat, terutama di lingkungan dunia pendidikan sekolah. Dimana hampir semua anak-anak didik masih belum mengerti bentuk bullying dan dampak dari perilaku tersebut”. Papar Faridahtul Jannah S.Pd., M.Pd.


Kegiataan sosialisasi pencegahan bullying mendapat sambutan hangat dari semua pihak yang terlibat. Usita menyampaikan bahwa materi dan penjelasan yang kami terima sangat mudah dipahami, karena penyampaiannya mengkaitkan dalam kehidupan sehari-hari. 

Selain itu Dwi Oktavina menambahkan dirinya bisa mengetahui dampak dari bullying.

“saya jadi bisa mengetahui bahwa jika kita berperilaku bullying justru akan berdampak buruk bagi kita sendiri, apalagi dengan adanya hukum yang ada dapat membantu mencegah terjadinya kasus yang sama.” 

Saat pelaksanaan sosialisasi Edukasi Stop Bullying narasumber menggunakan metode ceramah dengan presentasi visual yang dapat menarik dan materi yang disampaikan mudah dipahami oleh audiens. Pada akhir acara terdapat sesi tanya jawab, dalam sesi ini audiens sangat antusias dalam bertanya. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan mampu meminimalisir kasus bullying di lingkungan masyarakat. (Red)

Penulis : Proker Bullying - KKN Universitas Panca Marga (Desa Curahsawo)

Posting Komentar

0 Komentar