Update Terbaru

6/recent/ticker-posts

LSM Ampel Soroti Pekerjaan Proyek Peningkatan Jalan Kertosari-Pagowan Diduga Kualitas Tak Sesuai Spesifikasi


Liputan5news.com Lumajang - Pemerintah kabupaten Lumajang melalui dinas pekerjaan umum dan tata ruang (PUTR) melaksanakan sub kegiatan rekontruksi jalan dengan pekerjaan peningkatan jalan kertosari-Pagowan kecamatan pasrujambe dengan biaya Rp 199.347.000.00 yang dikerjakan CV Marcella konsultan pengawas CV Elbarokah karya persada tuai sorotan ketua LSM Ampel Lumajang Senin (19/08/2024).

Diketahui pekerjaan yang telah di laksanakan beberapa hari tersebut diduga tidak sesaui spesifikasi ketebalan pada hotmic dinilai tipis oleh ketua LSM Ampel Arsyad Subyekti.

“Pekejaan hotmic di kertosari Pagowan tipis diduga tak sesaui spesifikasi”. ujarnya 

Menurut Arsyad sebutan akrabnya saat dilokasi menyayangkan proyek tersebut yang mana pengawasnya diduga teledor dalam memantau pekerjaan sehingga patut diduga lalai dalam pengawasannya 

“Ada temuan seperti ini pengawasnya kemana saat pekerjaan, kog diam saja”.ucapnya lagi

Lanjut, Arsyad meminta pada dinas agar uang rakyat yang di pakai untuk proyek, benar benar dilaksanakan dengan baik sehingga masyarakat merasakan manfaat progam pekerjaan tersebut.

“Jangan dibiarkan saja seperti ini, ini yang di pakai uang rakyat dan harus di nikmati manfaatnya oleh rakyat, jangan seenaknya saja”. lanjutnya dengan nada geram

Lebih jauh Arsyad meminta dinas atau PPK agar tidak asal asalan memberikan proyek Pekejaan Langsung (PL) pada CV yang tidak berkompeten baik mengerjakan rekontruksi pekerjaan jalan karena pekerjaan peningakatan jalan rentan di soal masyarakat dikarenakan kwalitas pekerjaan jelek dan cepat rusak lagi tidak selang waktu yang lama.

Sementara pihak pelaksana CV Marcella seakan bungkam beribu bahasa ketika di hubungi berkali kali tak menjawab terlihat berdering namun tak diangkat, di konfirmasi lewat wa tak di jawab. (Tim)

Posting Komentar

0 Komentar