Update Terbaru

6/recent/ticker-posts

Danrem 084/BJ Tinjau Rencana Sasaran Operasi Teritorial TNI TA. 2024


Liputan5news.com - Surabaya. Rencana sasaran operasi Teritorial TNI TA. 2024 di wilayah kabupaten Bangkalan ditinjau oleh Komandan Korem 084/BJ Kolonel Inf Danny Alkadrie dengan didampingi oleh Kasi Ter Kasrem 084/BJ Letkol Inf Hari Subarkah, P.S.C., M.Sc. dan Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Nanang Fahrur Rozi, S.Pd. Rabu (28/8/2024).


Beberapa lokasi yang menjadi sasaran peninjauan di antaranya adalah rencana pembangunan kantin SMA 1 Bangkalan, titik sumur bor di desa Keleyan, kecamatan Socah, lokasi lahan penanaman jagung dan rencana sasaran Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).


"Terima kasih kepada kepala sekolah atas waktunya yang diberikan kepada kami untuk meninjau rencana pembangunan kantin sekolah di SMA ini. Kami berharap dengan keberadaan kantin tersebut nantinya dapat menyediakan makanan yang lebih sehat dan bergizi bagi para siswa dan siswi di sekolah ini," harap Kolonel Inf Danny.


Menurut orang nomor satu di Korem 084/BJ ini bahwa Operasi Teritorial TNI yang akan dilaksanakan di wilayah teritorial Kodim 0829/Bangkalan ini adalah merupakan salah satu implementasi dari amanat Undang-Undang RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI. Pada pasal 7 disebutkan bahwa tugas pokok TNI adalah menegakan kedaulatan Negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara, yang dilaksanakan melalui Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).


Selain itu, kegiatan Operasi Teritorial (Opster) TNI ini adalah bertujuan untuk mengoptimalkan pelaksanaan Pembinaan Teritorial (Binter) TNI, yang dilaksanakan oleh TNI beserta jajarannya untuk kepentingan Sistem Pertahanan Semesta (Sishanta) di seluruh wilayah NKRI. (Yanti)

Posting Komentar

0 Komentar