Update Terbaru

6/recent/ticker-posts

Bersinergi Dengan Dishub Jatim, H. Khulaim Junaidi Bagikan Helm Kepada Warga Sidoarjo


Liputan5news.com - Sidoarjo. Bersinergi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Timur, H. Muh. Khulaim Junaidi, S.P., M.M. membagikan helm secara cuma - cuma kepada warga Sidoarjo. 


Pembagian helm yang dilaksanakan di Ruko Tiara Town Square Jalan KH. Mas'Ud - Buduran ini bertujuan untuk mewujudkan keselamatan dan keamanan pengendara motor ketika berada di jalan raya. Minggu (11/8/2024).


Turut hadir dalam acara tersebut Mulyono Kasi Prasarana Dishub Jawa Timur, Firman, S.T. Ketua Tim Keselamatan Dishub Jatim, H. Muh. Khulaim Junaidi, S.P., M.M., sejumlah warga penerima bantuan helm. 


Kasi Prasarana Dishub Jatim Mulyono dalam keterangannya menyampaikan pembagian helm ini merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah yang bekerja sama dengan legislatif komisi C DPRD provinsi Jawa Timur yakni pak Khulaim yang mewakili Kabupaten Sidoarjo. Jadi ini merupakan aspirasi dari warga Sidoarjo melalui pak Khulaim. Untuk kepedulian terhadap keselamatan lalu lintas hari ini dibagikan helm keselamatan. 


"Dengan pembagian helm ini diharapkan angka kecelakaan dan fatalitas akibat kecelakaan itu sendiri bisa diturunkan, karena yang terjadi pada saat ini korban jiwa akibat laka lantas khususnya pemakai roda dua sangat tinggi yakni 14 sampai 15 orang di Jawa Timur setiap hari. 


Mulyono menyampaikan pesannya "karena korban laka lantas sebagian besar adalah pengendara roda dua tentunya kami berharap selain tertib di jalan maka pengendara harus memberikan perlindungan pada bagian kepala dengan memakai helm. Pemakaian helm keselamatan merupakan hal yang signifikan untuk mengurangi fatalitas kecelakaan. Kalau pengendara motor belum memiliki kesadaran untuk memakai helm tentunya jika mengalami kecelakaan terjadi benturan pada kepala berujung pada kematian," pungkasnya. 


Sementara itu Ketua Tim Keselamatan Dishub Jawa Timur Firman. S.T. menyampaikan helm sangat penting sekali bagi pengendara motor karena penggunaan helm diatur dalam undang - undang No 22 tentang angkutan lalu lintas dan angkutan jalan. Pengendara motor jika tidak memakai helm maka akan dikenakan denda karena hal tersebut diatur dalam undang - undang. 


"Pengendara motor dan penumpang wajib memakai helm," tegasnya.


Firman menambahkan jika pengendara motor sudah memakai helm keselamatan yang kita bagikan ini seharusnya sadar diri untuk tertib. Helm kita ini kita rancang sedemikian rupa dengan bahan yang standart. Helm ini merupakan alat pelindung diri (APD) belum tentu menjamin juga keselamatan kita, mau tidak mau pengendara motor harus hati - hati jika berkendara di jalan. 


Masih di tempat yang sama H. Muh. Khulaim Junaidi, S.P., M.M. anggota Komisi C DPRD Provinsi Jawa Timur sekaligus bakal calon wakil bupati Sidoarjo dari PAN menyampaikan warga Sidoarjo ikut merasa senang bisa merasakan program pak Mulyono dari Dishub. Insya Allah setelah saya memasukan program ke Dishub, warga sangat senang. Bahkan titik - titik penyeberangan diberikan bunyi tik tok tik tok dan juga lampu traffic light adalah program kita yang kita masukan ke Dishub. 


"Kemarin kita juga meresmikan trans Jatim bersama ibu gubernur dan pak Mulyono di Porong dalam rangka agar transportasi ini enak, nyaman dan tidak membahayakan," ungkapnya.


Bakal calon wakil bupati Sidoarjo yang mempunyai tagli "Mbangun Deso Noto Kutho" ini juga menyampaikan kota Sidoarjo jalannya masih ruwet dalam kemacetan dan kurang tertibnya dalam berlalu lintas, hal ini disebabkan karena jalannya tidak ada pertambahan sedangkan jumlah kendaraan pertambahannya sangat luar biasa. Maka dari itu helm ini lah salah satu alat untuk menyelamatkan pengendara dari hal - hal yang tidak diinginkan.  


"Kami sangat berharap ke depan program ini bisa diteruskan oleh Dishub Jawa Timur terkait pembagian helm secara cuma - cuma kepada warga Sidoarjo. Insya Allah pembagian helm secara cuma - cuma akan kita sebar ke seluruh Sidoarjo (helmisasi) oleh Dinas Perhubungan Jawa Timur," pungkasnya. 


Semua warga penerima bantuan helm ini sangat senang, salah satunya yakni Asmaul warga Tanggulangin. "Alhamdulillah hari ini saya mendapat bantuan helm dari Abah Khulaim. Semoga progam Abah Khulaim bersama Dishub Jawa Timur ini berjalan terus. Kami sangat mendukung Abah Khulaim sebagai bakal calon bupati Sidoarjo. Hidup Abah Khulaim..!!!," pekiknya. (Yanti)

Posting Komentar

0 Komentar