Update Terbaru

6/recent/ticker-posts

Peringati HUT Ke-78 Bhayangkara, Kapolres Wisnu Wardana Berkomitmen Tingkatkan Pelayanan dan Pengabdian


Probolinggo,Liputan5news.com - Polres Probolinggo memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara tahun 2024 dalam sebuah apel bersama di halaman apel Mapolres Probolinggo, Senin (1/7/2024) pagi.

“Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”. Dengan semangat tema Hari Bhayangkara tersebut diharapkan segenap insan Bhayangkara semakin memperkuat komitmen dalam mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Upacara peringatan HUT ke-78 Bhayangkara yang diikuti oleh personil Polres Probolinggo ini dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Probolinggo, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Heri Sulistyanto serta pejabat utama dan Kapolsek di Polres Probolinggo.

Dalam amanat Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto yang dibacakan oleh Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana mengatakan bahwa Hari Bhayangkara adalah momen yang senantiasa diperingati dengan penuh rasa syukur oleh segenap insan Bhayangkara untuk merefleksikan perjalanan panjang dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Dalam peringatan ini, kita tidak hanya merayakan hari jadi tetapi semua berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat,” katanya.

Kapolres Wisnu menerangkan dalam era globalisasi dan digitalisasi seperti saat ini, transformasi ekonomi menjadi kunci utama untuk mencapai kesejahteraan dan kemakmuran bangsa. Polri sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, memiliki peran strategis dalam mendukung percepatan transformasi tersebut.

“Kita harus mampu memberikan jaminan keamanan yang kondusif bagi iklim investasi, mendukung kebijakan pemerintah dalam pengembangan infrastruktur serta memastikan keadilan dan inklusivitas bagi seluruh lapisan masyarakat,” jelasnya.

Menurut Kapolres Wisnu, mewujudkan Indonesia maju tidaklah mudah, tantangan ke depan semakin kompleks dan tidak menentu. Untuk itu, Polda Jatim terus berkomitmen untuk terus belajar beradaptasi, melakukan pembenahan berkelanjutan sehingga Polri dapat memberikan pengabdian terbaiknya dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif serta memastikan semua aspek keamanan dan ketertiban dapat terjaga dengan baik sehingga iklim investasi di Jawa Timur semakin kondusif.

“Kami menyadari bahwa pelaksanaan tugas Polri belum sempurna, dengan segara kerendahan hati kami mengucapkan permohonan maaf atas pelaksanaan tugas yang belum memenuhi harapan Masyarakat. Setiap aspirasi, kritik dan masukan terhadap Polri akan menjadi setapak perubahan untuk mewujudkan Polri yang dicintai sesuai harapan masyarakat. Kami berkomitmen untuk menjadi Bhayangkara sejati yang mengabdi tanpa henti kepada masyarakat, bangsa dan negara untuk kemajuan Indonesia,” pungkasnya (*)

Posting Komentar

0 Komentar