Update Terbaru

6/recent/ticker-posts

Mbangun Deso Noto Kutho, H. Khulaim Junaidi Berikan Apresiasi Kepada warga Tropodo - Waru


Liputan5news.com - Sidoarjo. Sesuai dengan tanglinya "Mbangun Deso Noto Kutho" H. Khulaim Junaidi, S.P., M.M., memberikan apresiasi kepada warga Desa Tropodo khususnya RT 12 RW 01 Kecamatan Waru atas prestasinya meraih juara 2 lomba RT tingkat kabupaten di Sidoarjo. 


H. Khulaim Junaidi hadir dalam rangka memenuhi undangan warga di acara tasyakuran seluruh warga RT 12 RW 01 atas perolehan prestasi juara lomba se-kabupaten Sidoarjo tingkat desa Tropodo sekaligus pelantikan relawan Pelita Prabu ranting Tropodo.


Acara yang digelar di Gang Sawo RT 12 RW 01 dihadiri H. Khulaim Junaidi anggota DPRD Provinsi Jatim sekaligus bakal calon bupati atau wakil bupati Sidoarjo, ibu - ibu PKK RT 12 RW 01, Karangtaruna RT 12 RW 01, seluruh warga RT 12 RW 01 Desa Tropodo Kecamatan waru. Minggu (28/7/2024) malam. 


Dalam keterangannya kepada awak media yang hadir, H. Khulaim Junaidi, S.P., M.M., menyampaikan alhamdulillah pada malam ini saya diundang oleh warga RT 12 RW 01 desa Tropodo, yang mana pada malam ini menggelar acara tasyakuran atas prestasinya menjadi juara ke 2 lomba RT di tingkat kabupaten. Saya sangat apresiasi kepada RT yang berinovasi, karena program saya memberdayakan RT dengan mbangun deso noto kutho berangkat dari RT dan RW ini kita berdayakan supaya bisa mengurusi lingkungannya. 


"Insya Allah kami akan menyiapkan anggaran dari APBD untuk RT dan RW agar tidak ada tarikan untuk sampah, lingkungan, lomba-lomba saat kegiatan agustusan. Hal ini supaya terwujud masyarakat bisa menikmati kemerdekaan ini tanpa ada tarikan," ungkapnya. 


Lanjut khulaim RT dan RW bisa memperdayakan aset daerah di lingkungannya untuk kepentingan bagaimana warganya bisa berjualan sehingga bisa meningkatkan perekonomian dan juga sekaligus meningkatkan pendapatan asli desa (PADes). 


"RT dan RW saya harapkan juga ikut terlibat bisa menggerakkan warganya untuk mentaati wajib pajak kendaraan bermotor karena hampir semua rumah sudah menjadi wajib wajak atas kendaraan bermotor yang mereka miliki, minimal ada satu kendaraan dalam rumah tersebut. Otomatis kalau pembayarannya pajak di BUMDes tentunya akan bisa meningkatkan pendapatan asli desa (PADes). Karena UU no 1 Tahun 2022 mengamanatkan pembagian pajak kendaraan bermotor lebih banyak kabupaten yakni 65 % dan provinsi 35% maka sudah selayaknya RT dan RW bisa terlibat untuk itu,"ungkapnya.


Disinggung mengenai dirinya maju di Pilkada 2024 Khulaim menyampaikan saya mencalonkan di Pilkada 2024 adalah dalam rangka untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dan memenuhi kebutuhan masyarakat dengan cara membentuk sentra - sentra ekonomi baru dan menutup kebocoran - kebocoran PAD. Alhamdulillah saya sudah mendapatkan rekom dan tugas dari partai sudah saya laksanakan yakni turun ke lapangan untuk bertemu dengan komunitas baik itu ormas, karangtaruna, RT dan RW dll, untuk kita temui dan kita dengar aspirasinya untuk bekal kami maju nanti.


"Mudah - mudahan berbekal dari RT yang menjadi juara ini bisa memotivasi RT yang lain untuk bisa mengelola lingkungannya dan memberdayakan RT nya. Makanya saya berharap media bisa mengeksplor bahwa ada RT yang mendapat juara ini dihadiri oleh calon bupati mendapat apresiasi sehingga masyarakat merasakan adanya kepedulian dari calon bupati ini terhadap lingkungan melalui RT dan RW ini," tandasnya.


Sementara itu, Ketua RT 12 RW 01 Abdul Muis menyampaikan malam ini kami menggelar tasyakuran atas prestasi yang diraih warga RT 12 menang dalam rangka lomba RT tingkat kabupaten. 


"Karena saya mendapatkan perintah dari bapak H. Agus Salim untuk menjadi ranting Tropodo Pelita Prabu saya sangat mendukung beliau untuk mencalonkan diri sebagai bupati Sidoarjo dengan harapan Sidoarjo bisa lebih maju," ungkapnya.


Abdul Muis menegaskan saya atas nama ketua RT 12 mengajak tim Pelita Prabu Desa Tropodo, saya mengharapkan dengan roda politik satu kendaraan nanti kita bersama - sama untuk mendukung bapak H. Khulaim Junaidi sebagai calon bupati Sidoarjo," tandasnya.(Yanti)

Posting Komentar

0 Komentar