Update Terbaru

6/recent/ticker-posts

HUT ke-78 Bhayangkara, Polda Jatim Komitmen Tingkatkan Pelayanan Hingga Kesiapan Kawal Pilkada Serentak


Surabaya, Liputan5news.com - Polda Jawa Timur menggelar upacara pada peringatan Hari Jadi ke 78 Bhayangkara, Senin (1/7), Upacara tersebut dipimpin langsung Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto.

Dalam amanatnya, Irjen Imam mengatakan pada peringatan ini tidak hanya merayakan hari jadi, tetapi terus berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan dan pengabdian terbaik kepada masyarakat.

Menurut Irjen Imam, tahun 2024 menjadi sejarah perjalanan Bhayangakara di tengah pesta demokrasi Indonesia. Polda Jawa Timur bersama TNI, penyelenggara Pemilu dan elemen masyarakat serta stakeholder, berjuang mengawal proses demokrasi dan menjaga kebersamaan, persatuan serta kesatuan bangsa.

“Syukur alhamdulillah, Pemilu 2024 di Jawa Timur berhasil terselenggara dengan aman dan tentram, suasana yang sejuk serta iklim demokrasi tetap terjaga dalam memiliki cita-cita yang sama untuk Indonesia maju,” katanya.

Dalam kesempatan itu pula, Irjen Imam menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat dalam membantu tugas Polri. Hasil survei Litbang Kompas periode Juni 2024 mencatat naiknya citra positif Polri sebesar 1,5 persen. dibanding Desember 2023 lalu. Dilansir dari hasil survei Litbang Kompas yang dimuat di Kompas.id pada Senin (1/7/2024), survei secara telepon periode 18-20 Juni 2024 mengungkap 73,1 persen responden memberikan penilaian positif terhadap citra Polri.

Menurut Irjen Imam pencapaian ini merupakan upaya Polri akan menunjukkan Polri yang PRESISI dalam mendapatkan hati masyarakat.
“Hari ini juga menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan yang lebih baik, tentunya kepercayaan masyarakat menjadi modal kami dalam menjaga stabilitas situasi dan kondisi Jawa Timur tetap kondusif. Sebentar lagi kita juga akan menyelenggarakan pengamanan Pilkada serentak 2024,” jelasnya.

Upacara tersebut dihadiri Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Ariantyo Condrowibowo dan jajaran Forkopimda lainnya.(ze*)

Posting Komentar

0 Komentar