Update Terbaru

6/recent/ticker-posts

Berikan Apresiasi Kepada Petugas di Lapangan, KPUD Sidoarjo Gelar Malam Penganugerahan Pantarlih Award


Liputan5news.com - Sidoarjo. Di akhir masa kerja Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) yang selesai pada 24 Juli 2024, KPUD Kabupaten Sidoarjo menggelar "Malam Penganugerahan Pantarlih Award". 


Acara yang digelar di hotel Swiss Belinn Juanda Jalan Raya Juanda dihadiri Ketua KPU Sidoarjo Fauzan Adim, Sekretaris KPU Sidoarjo Sulaiman, Para Anggota komisioner KPU Sidoarjo, Para perwakilan pantarlih masing - masing kecamatan se Kabupaten Sidoarjo, para PPK se Kabupaten Sidoarjo. Rabu (24/7/2024) malam. 


Penganugerahan pantarlih award diberikan kepada para pantarlih yang mengirimkan video terfavorit dan terbagus. Video berisikan aktifitas para pantarlih ketika melakukan proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit) di rumah warga. 


Adapun peraih juara 1 video pantarlih terbaik diraih Kecamatan Balongbendo, peraih juara 2 video pantarlih terbaik diraih Kecamatan Krembung, peraih juara 3 video pantarlih terbaik diraih Kecamatan Sedati.


Sementara itu juara favorit ke 1 diraih oleh kecamatan Sidoarjo dan juara favorit ke 2 diraih oleh kecamatan Buduran.


Terkait pelaksanaan acara malam penganugerahan pantarlih award, Ketua KPUD Sidoarjo Fauzan Adim menyampaikan pada tanggal 24 Juli 2024 ini adalah masa berakhirnya petugas pantarlih dalam melaksanakan tugasnya, jadi kita berikan apresiasi kepada pantarlih. Karena akuratnya data itu dari pantarlih, untuk itu kita berikan penghargaan dan kenang - kenangan kepada pantarlih. 


"Dengan adanya kegiatan ini kami berharap PPK bisa mengoptimalkan ide - ide sosialnya, bagaimana PPK bisa melek teknologi, paham membuat konten. Sehingga ke depan dalam pelaksanaan tugas tahapan - tahapan bisa maksimal," ungkapnya.


Fauzan menambahkan tiap kecamatan mengirimkan perwakilan satu pantarlih. 


Masih di tempat yang sama, Divisi Sosdikliparmas dan SDM, Mukhamad Yasin menyampaikan kegiatan pada malam hari adalah bentuk apresiasi kita kepada para petugas pantarlih terkait pencocokan dan penelitian data untuk kebutuhan Pilkada pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, walikota dan wakil walikota. 


"Ini adalah tahapan awal kita untuk penyusunan data pemilih untuk menjadi daftar pemilih sementara (DPS) dan selanjutnya menjadi daftar pemilih tetap (DPT)," jelasnya.


Lanjut Yasin ini adalah apresiasi kita dari KPUD Sidoarjo untuk teman - teman kita di lapangan ketika ada dinamika di lapangan. Apresiasi kita berikan dalam bentuk kaos pilkada, piagam penghargaan, tropi dan ucapan terimakasih. 


"Kriteria kita berikan untuk wilayah tersulit, pantarlih teraktif di medsos, pantarlih paling lama. Video dalam bentuk landscape dan durasi 2 menit," paparnya. 


Masih kata Yasin semoga dengan kegiatan ini bisa semakin memotivasi teman - teman yang ada di lapangan bahwa mereka merasa dihargai dari kita," Yanti.

Posting Komentar

0 Komentar