Update Terbaru

6/recent/ticker-posts

Belum Adanya Kejelasan Rekom Bakal Calon Bupati Sidoarjo, Partai Menengah Siap Membentuk Poros Baru


Liputan5news.com - Sidoarjo. Mencari dan Memilih Calon Pemimpin Sidoarjo 2024 merupakan tema dari dialog RPS jilid VI yang digelar di Kedai Bu Atik Jl. dr. Sutomo no 26 (belakang Lapas Delta), Sabtu (13/7/2024). Dialog publik RPS pada jilid VI ini menghadirkan lima pimpinan partai politik yakni Ketua DPD PAN Emir Firdaus, Ketua DPD PKS Deny Haryanto, Ketua DPD partai NasDem Ir. Hj. Nur Hendriyati Ningsih, perwakilan Ketua DPD partai Demokrat Suharja, perwakilan Ketua DPC PPP H. Suwarno. Serta satu orang tokoh masyarakat sekaligus mantan Pj bupati Sidoarjo yakni Hudiyono. 



Dalam keterangannya Ketua DPD NasDem Sidoarjo Ir. Hj. Nur Hendriyati Ningsih menyampaikan mencari dan memilih calon pemimpin Sidoarjo di tahun 2024 bagi NasDem calon pemimpin Sidoarjo yang ideal yakni calon bupati yang benar-benar mempunyai komitmen sesuai dengan komitmen NasDem yakni politik gagasan yang profesional dan bermoral. Calon pemimpin yang mempunyai gagasan tentu mereka akan bisa diterima oleh masyarakat. 


"Belum adanya kejelasan rekom calon bupati Sidoarjo membuat partai menengah membentuk poros baru. Beberapa partai menengah yakni PAN, PKS, NasDem, Demokrat, PPP selama ini sudah saling menjalin komunikasi," ungkap Nur. 


Masih kata Nur dua bakal calon bupati dari PKB yang berbobot yakni mas Iin dan Abah Bandi jika salah satu mendapat rekom dari PKB tentu satunya tetap akan maju sebagai calon bupati Sidoarjo melalui poros baru.  Karena kepeduliannya dengan kondisi Sidoarjo membuat dua bakal calon bupati tersebut bertekad tetap maju di pilkada 2024.


"Kita menerima kenyataan bahwa di Sidoarjo tidak ada dari kader partai yang memiliki paket lengkap," ungkap Nur. 


Nur menambahkan dengan adanya poros baru kami berharap bisa benar - benar mengusung bakal calon pemimpin Sidoarjo yang dibutuhkan oleh Sidoarjo.


Sementara itu Ketua RPS Sujani S.Sos mengatakan dialog publik ini akan terus dilakukan dengan mengundang sejumlah tokoh yang berbeda guna memilih calon bupati dan wakil bupati Sidoarjo terbaik. 


"Mudah-mudahan di pilkada Sidoarjo 2024 masyarakat Sidoarjo bisa menemukan sosok pemimpin yang sesuai dengan kriteria-kriteria para petinggi partai tersebut dan sesuai dengan apa yang diinginkan warga masyarakat yang terwakili dalam dialog publik RPS jilid VI ini," pungkasnya.(Yanti)

Posting Komentar

0 Komentar