Update Terbaru

6/recent/ticker-posts

Perjuangkan Nasib, Ratusan Tenaga Honorer Dishub Mengadu Ke Komisi A DPRD Kabupaten Sidoarjo


Liputan5news.com - Sidoarjo. Ratusan para pegawai honorer di Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo, ngluruk ke kantor DPRD Kabupaten Sidoarjo,Selasa (25/6/2024). Tujuan kedatangan mereka tak lain untuk memperjuangkan nasib status mereka dan mengadu ke Komisi A DPRD Sidoarjo. 


Ketua Komisi DPRD Sidoarjo, H. Dhamroni Chudlori menyampaikan, bahwa kedatangan mereka ingin diperjuangkan nasib mereka sebagai tenaga honorer. Tetap dalam aduhan tersebut tidak disertai surat resmi baik untuk audensi maupun hearing, sehingga pihaknya hanya menemui mereka di ruang fraksi PKB dan bukan ruang komisi atau ruang rapat. 


"Saya meminta kepada mereka untuk membuat surat resmi dengan komisi A DPRD Sidoarjo. Agar kita bisa mengundang perwakilan Pemkab mulai dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) juga Badan pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sidoarjo," ucap Dhamroni Chudlori. 


Lanjut Dhamroni bahwa pengaduan mereka yang bertugas hingga belasan tahun mengabdi nasibnya masih belum jelas. Dhamroni berharap ada kebijakan khusus di pemkab Sidoarjo, terkait masalah ini. 


Muhajir pegawai honorer bidang pengendalian dan operasional (dalops) dishub Sidoarjo, menjelaskan bahwa dirinya juga rekan sesama pegawai honorer nasibnya masih belum jelas. Ada yang sudah mengabdi 5 tahu, 13 tahun bahkan 15 tahun tidak pernah ikut dalam seleksi calon pegawai negeri sipil atau seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

"Saya sudah 13 tahun mengabdi di dishub Sidoarjo, sejak usia muda hingga saya sudah berkeluarga masih menjadi tenaga honorer dan belum ada perbaikan nasib di usia tua ini," Sambatnya sambil mengusap wajah. 


Dari keterangan informasi bahwa tenaga honorer di bidang Pengendalian dan Operasional (dalops) dinas perhubungan Kabupaten Sidoarjo, mencapai 68 orang. Selain itu juga ada 92 tenaga penjaga pintu perlintasan kereta api, yang nasibnya belum jelas hingga sekarang. 


"Faktanya memang seperti itu dan mereka masih tenaga honorer dan berharap agar bisa masuk seleksi PPPK. Saya selaku kepala dinas juga ikut mendukung langkah mereka untuk menemui anggota dewan untuk memperjuangkan nasibnya," ungkap Benny Airlangga Yogaswara selaku Kepala Dishub Kabupaten Sidoarjo.(Yanti)

Posting Komentar

0 Komentar